Dinilai POKJA Tak Profesional ULP Kerinci Kembali Kisruh, Kontraktor Berang dan Tuding Panitia Curang

antonius, 10 Jul 2019,
Share w.App T.Me

Kerinci - Unit Layanan Pengadaan barang dan jasa kabupaten kerinci, kembali Ricuh Akibat tidak Profesionalnya Pihak POKJA dalam melaksanakan Proses Pelelangan. PadaPaket Pekerjaan Tembok Penahan  Air MukaiKkecamatan Siulak, dengan HPS.Rp.1.300.000.000 (Satu Miliyar tiga Ratus Juta rupiah)  Sumber dari APBD TA.2019.

Sebagai mana yang disampaikan oleh Muktison, salah seorang Rekanan Peserta Pelelangan  Paket Tembok Penahan Air Mukai, kepada Media ini 10/07. yang kecewa terhadap ketua POKJA Yang Saat ini diJabat oLeh ALMI, Yang Juga Menjabat sebagi Kasi Ekobang,  Menurut Tison, saat dirinya menyampaikan tentang adanya indikasi salah Satu Perusahaan yang Menawar, masuk dalam kategori perusahaan Wanprestasi.

Ironinya, apa yang disampaikan Muktison kepada ALMI, selaku POKJA berakhir dengan Kericuhan, Adu Mulut, Cekcok Diruangan kerja unit layanan Pengadaan (ULP) Terdengar suara yang megelegar serta hardikan, Hingga memancing Suasana serta perhatian semua orang yang ada saat itu dilingkungan pemerintah daerah kabupaten kerinci.

Ditambahkan Muktison sebagai seorang Pengusaha Konstruksi dikabupaten Kerinci, menilai Unit Layanan Pengadaan (ULP) kerinci, dinilai tidak memilki Itikad Baik serta Rendahnya kemampuan sebagai seorang Pejabat Pengadaan, karena dirinya bersama Tiga perusahaan yang ikut menawar tidak pernah diundang sama Sekali, dengan alasan, Perusahaan Kami Tidak Lengkap, jelas kami menilai ada indikasi Panitia ada Permainan dengan perusahaan yang akan dimenangkan adalah CV.Air Sedap, ditambah lagi Perusahaan ini diduga ada Campur tangan Oknum PNS yang,  berinisial EDW, dibelakang perusahaan tersebut, dan oknum tersebut merupakan salah seorang pejabat dilingkungan pemerintah kab.kerinci.

Dinilai tidak Profesional kinerja Pejabat LPSE dan Pokja di ULP kabupaten kerinci, mulai dari ketua LPSE, Askar dan Alami (Pokja) Muktison, selaku rekannan,  saya sangat  berharap dengan adanya kejadian ini,  Bupati kerinci, untuk segera Mencopot dan sesegera Menganti Panitia pengadaan barang dan jasanya,  yang hampir setiap tahun pelaksanaan tender  selalu bermasalah. Harapnya(Ber-Doni.JIS)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu