Februari, Bawaslu Luwu Utara Buka Lowongan Pengawas TPS

jusman, 25 Jan 2019,
Share w.App T.Me

LUWU UTARA - Jelang persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang, Bawaslu Kabupaten Utara segera merekrut Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Muhajirin, mengatakan untuk persiapan Pemilu 2019 akan melakukan perekrutan pendaftaran untuk Pengawas TPS.

"Untuk wilayah Kabupaten Luwu Utara dibutuhkan 987 Pengawas TPS yang akan ditugaskan satu orang satu TPS pada saat pemungutan dan perhitungan suara," kata Muhajirin. Jumat (25/1/2019)

Sedangkan pendaftaran sendiri dilakukan di Sekretariat Panwaslu kecamatan masing masing se Kabupaten Luwu Utara. "Rencana 1 hingga 6 Februari tahapan rekrutmen pengawas TPS dilaksanakan," ucapnya.

Dijelaskannya, tugas dan fungsi Pengawas TPS sendiri memastikan pada saat pemungutan dan perhitungan suara berjalan dengan baik sesuai pedoman dan peraturan yang ada.

"Perlu kita jelaskan juga bahwa tugas Pengawas TPS ini bukan hanya bekerja di hari pemilihan saja, melainkan mulai dari pengawasan pendistribusian logistik," tuturnya.

Jadi Pengawas TPS juga bertanggungjawab untuk memastikan logistik Pemilu benar-benar sampai ke TPS tepat waktu.

Selanjutnya memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan baik dan sesuai aturan berlaku. (jus)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu