Jelang Natal 2017, Polres Tanah Bumbu Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengecekan Harga Bahan Pokok

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH BUMBU - Jelang Natal 2017, Polres Tanah Bumbu bersama instansi terkait lakukan pengecekan bahan pokok (Sembako) di pasar modern maupun pasar tradisional. Pengecekan dilakukan dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Tanah Bumbu, Kompol Nurhayat, SIK yang didampingi oleh para Kasat dan Kanit di lingkup Polres Tanah Bumbu. Rabu (20/12/2017).

Sasaran kegiatan pengecekan adalah Pasaran Subuh Km 01 Desa Gunung Antasari Simpang Empat, Pasar Ampera Desa Tungkaran Pangeran Simpang Empat, Pedagang daging sapi di Desa Tungkaran Pangeran Simpang Empat, GS Express Swalayan Desa Sejahtera Simpang Empat, Pasar Harian Desa Sejahtera Simpang Empat, dan Minimatket Nurhaliza.

Pada pengecekan tersebut terjadi kenaikan pada Sembako namun tidak signifikan. Menurut Wakapolres, jika ditemukan barang yang kadaluarsa akan diberi teguran namun barangnya akan disita. Jika ditemukan praktik curang dari pedagang dengan menimbun dan menyimpan barang bahan pokok, pihak Polres Tanah Bumbu akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan penimbunan dan memperdagangkan barang kebutuhan pokok tidak sesuai dengan ketentuan kepada para pedagang.

Wakapolres Tanah Bumbu mengimbau agar pedagang tidak menaikkan harga secara sepihak, tidak menjual barang kadaluarsa dan tidak melakukan penimbunan Sembako yang dapat mengakibatkan kelangkaan dan kenaikan harga menjelang Natal dan tahun baru 2018 selain itu juga mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan penimbunan dan memperdagangkan barang kebutuhan pokok tidak sesuai dengan ketentuan kepada para pedagang. (Ismail/ Red)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita