Sambangi Panti Asuhan dan SLB Bartemeus, Ketua WASI Berikan Bantuan

indonesiasatu, 02 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI), Ny. Tri Tito Karnavian mengunjungi Panti Asuhan Bartemeus dan Sekolah Luar Biasa (SLB) A - Bartemeus Yayasan GMIM DS. A.Z.R. Wenas, di Malalayang Timur, Manado, Jum’at (02/08/2019) siang.

Kedatangan Ketua WASI dan rombongan disambut hangat oleh Kepala Panti Asuhan, Pendeta Sem Runtuwene dan Kepala SLB A – Bartemeus, Masje Fin Takaredas beserta para pengurus dan guru.

Sesaat usai penyambutan, Ketua WASI dan rombongan menuju aula yayasan setempat untuk bersilaturahmi dengan anak-anak panti asuhan dan murid, yang sebagian besar adalah penyandang tuna netra.

Anak-anak panti asuhan dan para murid kemudian mempersembahkan sebuah lagu berjudul Jangan Menyerah, milik group band terkenal D’Masiv. Lantunan suara merdu anak-anak pun membuat kagum Ketua WASI dan seluruh hadirin.

Ketika anak-anak akan turun dari panggung, tiba-tiba Ketua WASI dan rombongan bergegas menghampiri mereka dan mengajak bernyanyi bersama. Lagu Karena Cinta yang dipopulerkan oleh Joy Tobing pun dinyanyikan bersama, dan membuat suasana menjadi lebih hangat dan akrab.

Kepala Panti Asuhan Bartemeus dalam sambutannya, menghaturkan terima kasih kepada Ketua WASI dan rombongan atas kunjungan ini. “Semoga kunjungan ibu dan rombongan ini makin menambah semangat kami dan anak-anak,” ujarnya. 

Sementara itu Ketua WASI menuturkan, kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pemecahan rekor dunia-Guinness World of Record (GWR)-selam massal di Pantai Manado, Kawasan Megamas yang digelar sejak 1 hingga 3 Agustus.

“Ini adalah wujud nyata kepedulian keluarga besar WASI terhadap anak-anak di Panti Asuhan dan SLB A - Bartemeus. Selain untuk bersilaturahmi kami juga memohon dukungan doa dari seluruh pengurus dan anak-anak di yayasan ini, demi suksesnya pemecahan rekor dunia selam di Manado,” ucap Ketua WASI.

Kepala Panti Asuhan kemudian memimpin doa demi keamanan, kelancaran dan kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan pemecahan rekor dunia menyelam tersebut.

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan dan tali asih yang diserahkan langsung oleh Ketua WASI kepada Kepala Panti Asuhan Bartemeus. “Semoga bantuan ini bermanfaat,” pungkas Ketua WASI seraya menyerahkan bantuan.

Turut mendampingi Ketua WASI, di antaranya Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulawesi Utara, Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto dan Wakil, Ny. Linna Karyoto beserta para pengurus, perwakilan Pertamina dan pengurus WASI.

Diketahui, ada tiga rekor dunia selam yang akan dipecahkan. Yakni, penyelaman massal terbanyak diikuti 3000 penyelam pria dan wanita, rangkaian penyelam terpanjang di bawah air, serta pembentangan bendera merah putih terbesar di bawah air.

Di mana satu rekor dunia yaitu rangkaian penyelam terpanjang telah berhasil dipecahkan pada Kamis kemarin. Sedangkan dua rekor lainnya tersebut, akan dipecahkan pada hari Sabtu (03/08), besok.

Editor Steven Pande-iroot.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu